Laman

Jumat, 26 Desember 2014

Gejala Penderita Kanker Tiroid

Gejala Penderita Kanker Tiroid ~ Kanker tiroid umumnya dibagi menjadi kanker tiroid dibedakan (karsinoma tiroid papiler karsinoma tiroid dan folikel), kanker tiroid kurang dibedakan (karsinoma tiroid meduler dan karsinoma dibedakan), di samping itu, ada beberapa keganasan langka, seperti limfoma tiroid, tiroid dan tiroid karsinoma sel skuamosa metastasis. Mereka semua memiliki gejala klinis yang berbeda, spesialis dari Modern Cancer Hospital Guangzhou akan melakukan rincian untuk Anda.

kanker tiroid

Gejala Umum Dari Kanker Tiroid


1. Kanker karsinoma tiroid
Karsinoma tiroid papiler menunjukkan pembesaran bertahap massa leher, massa tidak menimbulkan rasa sakit, akan ada berbagai tingkat suara serak. Kanker tiroid papiler sering ditemukan secara tidak sengaja oleh pasien atau dokter, sehingga waktu perawatan biasanya terlambat, dan sering salah didiagnosis sebagai lesi jinak. Pasien dengan kanker tiroid papiler, fungsi tiroid tidak berubah, namun beberapa pasien mungkin hadir dengan hipertiroidisme.

2. Karsinoma tiroid folikular
Sebagian besar pasien adalah manifestasi pertama tumor tiroid, tumor tumbuh lebih cepat, tekstur media massa, sakit, permukaan tidak mulus, aktivitas yang baik. Setelah invasi jaringan tiroid tetap berdekatan, dinyatakan sebagai suara serak, beberapa pasien mungkin mengalami gejala metastasis.

3. Karsinoma tiroid meduler
Kebanyakan pasien pertama kali didiagnosis, manifestasi utama nodul tiroid keras menyakitkan, kelenjar getah bening lokal, jika invasi saraf laring berulang, mungkin ada suara serak. USG tidak hanya dapat mengamati ukuran tumor tiroid, lokasi dan jumlah, tetapi juga menemukan bahwa situasi di sekitar kelenjar getah bening.

4. Kanker tiroid anaplastik
  1. Sebagian besar pasien menunjukkan massa leher progresif, tapi tidak sebelum timbulnya gondok, benjolan keras, dan meningkat pesat;
  2. Gondok, mungkin berhubungan dengan metastasis jauh;
  3. Ada riwayat nodul tiroid selama bertahun-tahun, namun peningkatan tajam tiba-tiba massa tiroid dan menjadi keras seperti batu.

Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan Anda, karena gejala awal kanker tiroid tidak jelas, dalam kehidupan sehari-hari, jika gejala di atas harus pergi ke rumah sakit untuk menerima diagnosis dan pengobatan.

Baca Juga Artikel Mengenai Obat Kanker Tiroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar